Ayam Panggang Sasa Santan Kelapa, Lezat Gurih Menggugah Selera

Sebagai orang Jawa, ada satu masakan unik yang ingin selalu saya coba saat acara kumpul-kumpul bersama keluarga besar. Namanya ayam panggang santan, utamanya terkenal di daerah Jawa Tengah. Di daerah Tulungagung Jawa Timur, biasa akrab disebut dengan ayam lodho yang memiliki cita rasa khas bisa diadu dengan kudapan nusantara lainnya.

Menu ayam panggang merupakan pilihan yang sangat tepat bagi saya. Pertama, saya termasuk penyuka daging ayam. Hanpir semua olahan ayam saya sukai. Ditambah lagi, saya selalu suka dengan masakan panggang yang kaya resapan bumbu merata. Membayangkannya saja sudah bias membuat saya ngiler.

Seperti judul, ayam panggang yang sedang saya gilai ini dibuat dengan santan. Nilai plus dari ayam panggang santan ini adalah memiliki rasa khas yang jauh lebih empuk dibanding dengan ayam panggang pada umumnya. Rahasianya ada pada ayam yang direndam bumbu dan dibakar setengah matang, lanjut direndam bumbu santan sampai matang sempurna.

Saat acara kumpul keluarga, lebih baik kelapanya dibikin minuman es degan segar yang bisa menggugah semangat seluruh keluarga. Sedang untuk membuat ayam panggang santan, cukup saya serahkan pada Sasa Santan Kelapa. Acara memasak pun dijamin lebih praktis sehingga aktivitas kumpul keluarga bisa berjalan lebih seru tanpa banyak kerepotan.

Memasak ayam panggang santan biasanya dibutuhkan perpaduan ciamik antara ayam pilihan, bumbu rempah yang komplit serta santan kental yang memiliki cita rasa segar. Menggunakan santan instan Sasa sangat membantu saya untuk memasak jauh lebih praktis. Sedangkan dari rasa tak kalah segar sama sekali dari santan parut dan peras yang dibuat secara manual.

Memasak ayam panggang santan juga kini tak butuh waktu lama dengan santan instan Sasa. Ayam yang telah dipangang hampir matang, dengan dimasak akan menjadikan teksturnya jauh lebih empuk saat terendam rempah santan dalam api kecil. Kemasan santan instan Sasa juga berisi santan segar matang yang terjamin steril dan lebih mudah diaplikasikan.

Pastinya dengan keunggulan santan Sasa yang praktis, saya tak ada kekhawatiran tentang produk masakan satu ini. Keluarga tetap bisa menikmati kudapan lezat, saya bisa memasak secara lebih efisien, dan tentu saja aman dari beragam tambahan zat kimia berbahaya. Karena dikemas dalam kondisi matang, maka bisa dipastikan terbebas dari ragam zat pengawet.

Selain membuat ayam panggang santan dengan santan instan Sasa, saya juga berkreasi dengan jenis kudapan lainnya untuk hidangan kumpul keluarga besar. Santan instan Sasa bisa digunakan untuk beragam jenis masakan, baik itu makanan atau minuman, bercita rasa manis maupun gurih. Saya pernah juga membuat kukis serta bubur spesial ala santan Sasa.

Praktis, lezat namun juga ada pertimbangan lainnya yang membuat saya menjatuhkan pilihan pada santan instan Sasa. Yakni kandungan nutrisi di dalam satu kemasannya yang bagus untuk kesehatan tubuh pengonsumsinya. Ada nutrisi karbohidrat, protein, lemak dan juga bahkan mineral natrium. Hal ini cocok untuk menutrisi keluarga supaya lebih berenergi.

Dengan Sasa Santan, Aslinya Santan, acara makan keluarga besar jadi semakin seru penuh warna. Tak hanya ayam panggang santan saja yang bisa terhidang secara lebih praktis dan pastinya tetap lezat. Ada juga bubur sebagai minuman spesial dan juga aneka kukis cantik yang tidak praktis juga pembuatannya. Semuanya siap untuk makin memeriahkan kebersamaan keluarga.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *